Bacaan Doa Ketika Takut dan Gelisah

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Bacaan Doa Ketika Takut dan Gelisah pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Bacaan Doa Ketika Takut dan Gelisah dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Bacaan Doa Ketika Takut dan Gelisah , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Bacaan Doa Ketika Takut dan Gelisah Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Bacaan Doa Ketika Takut dan Gelisah - Dalam menjalani kehidupan ini, terkadang seorang hamba dihadapkan berbagai macam persoalan. Tak jarang hatinya dilanda beragam perasaan yang mengusik hati. Salah satunya adalah perasaan Takut dan Gelisah yang membuat  hidup menderita sehingga mengganggu aktivitas. 

Bacaan Doa Ketika Takut dan Gelisah

Jika rasa takut dan gelisah itu datang menghampiri, banyak-banyaklah beristighfar kepada Allah. Karena Hanya Allah lah yang mampu memberi ketenangan dalam hati kita. Sebagaimana Firman Allah dalam Al Quran :
Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar Ra’du : 28)
Cara menghilangkan rasa takut selanjutnya yaitu dengan memanjatkan doa kepada Allah ketika sedang merasakan takut. Untuk bacaan doanya, anda bisa melihatnya dibawah ini.

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقَابِهِ، وَشَرِّ عِبَادِهِ، وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ


A’ÚDZU BIKALIMÁTILLÁHIT TÁMMATI MIN GHODHOBIHI WA’IQOBIH, WA SYARRI ‘IBADIHI WAMIN HAMAZATISY SYAYÁTHINÍ WA AN YAHDZURÚN.

Artinya: 
“Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan dan siksaanNya, serta kejahatan hamba-hambaNya, dan dari godaan setan (bisikannya) serta jangan sampai mereka hadir (kepadaku).

Itulah Bacaan doa ketika takut dan Gelisah yang bisa anda baca saat anda mengalami rasa takut dan gelisah dari berbagai hal persolalan. Semoga anda akan lebih tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sekian semoga bermanfaat.

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Doa Ketika Takut dan Gelisah"

Posting Komentar