Bacaan Doa Ketika Bercermin Arab dan Artinya

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Bacaan Doa Ketika Bercermin Arab dan Artinya pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Bacaan Doa Ketika Bercermin Arab dan Artinya dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Bacaan Doa Ketika Bercermin Arab dan Artinya , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Bacaan Doa Ketika Bercermin Arab dan Artinya Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Bacaan Doa Ketika Bercermin Arab dan Artinya - Semua orang tentu ingin memiliki penampilan yang cantik/tampan dan menarik. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk merawat dan menjaga anggota tubuh ini karena Islam pun mengajarkan agar kita dapat menjaga penampilan kita. Rosululloh SAW bersabda bahwa sesungguhnya Alloh itu indah dan sangat menyukai keindahan. Untuk itu, kita harus senantiasa bisa merawat tubuh ini yang telah dikaruniakan Allah SWT kepada kita semua. 

Bacaan Doa Ketika Bercermin Arab dan Artinya

Salah satu cara merawat keindahan anggota tubuh ini adalah dengan cara bercermin dan berias tentunya sesuai dengan adab dan batasan-batasan tertentu. Fungsi bercermin tentunya sudah terpahami oleh setiap kita, namun, adab bercermin dalam islam belum diketahui oleh sebagain dari kita. Lantas bagaimana adab bercermin yang dianjurkan dalam Islam? Adab bercermin ketika berhias Yaitu dengan membaca doa bercermin seperti yang sudah dijelaskan dalam sebuah riwayat oleh Imam Nawawi rahimahullah, demikian dicantumkan dalam Al-Adzkar dengan judul, “Bab: Apa yang dibaca saat bercermin”, Kami riwayatkan dalam kitab Ibnu Sunni, dari Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu ‘Anhu, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam apabila bercermin beliau berdoa:

 اَللَّهُـمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii
Artinya
“Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku”


Maka, bahwasannya demikanlah riwayat yang tersampaikan, membacanya (doa saat bercermin) semata-mata karena bersyukur atas keindahan yang telah kita dapatkan semata-mata dari Allah Ta’ala, mengharapkan agar dibimbing oleh Allah untuk berakhlak yang mulia, baik saat di depan cermin, saat merenung, saat berjalan, saat berbincang dengan seseorang. Semoga doa ketika bercermin ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua amiin ya robbal alamin.

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Doa Ketika Bercermin Arab dan Artinya"

Posting Komentar