Makbul Bacaan Ayat Kursi Lengkap Beserta Latin Dan Terjemahnya #Rahasia Doa

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Makbul Bacaan Ayat Kursi Lengkap Beserta Latin Dan Terjemahnya #Rahasia Doa pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Makbul Bacaan Ayat Kursi Lengkap Beserta Latin Dan Terjemahnya #Rahasia Doa dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Makbul Bacaan Ayat Kursi Lengkap Beserta Latin Dan Terjemahnya #Rahasia Doa , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Makbul Bacaan Ayat Kursi Lengkap Beserta Latin Dan Terjemahnya #Rahasia Doa Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Bacaan Ayat Kursi-Ayatul kursi atau Ayat Kursi merupakan ayat ke 255 yang terdapat pada surat Al-Baqarah, Arti dari ayat kursi sendiri adalah ayat singgasana, karena dalam ayat kursi disebutkan tentang kuasa Allah Swt, dalam ajaran islam ayat ini memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan tentu saja mempunyai banyak keutamaan.

Bacaan Ayat Kursi lengkap Beserta LatinDan Terjemahnya gambar dari pixabay
Dalam tafsir Ibnu Katsir di jelaskan bahwa ayat kursi merupakan ayat yang mengandung ke Agungan Allah Swt, ayat ini di namai juga Ayatul Hifz (Ayat pemelihara), kerena siapa yang membaca ayat ini dan menghayati maknanya dapat memperoleh lindungan dari Allah Swt.

Untuk Bacaan ayat kursi beserta latin dan terjemahnya adalah sebagai berikut:

اَللهُ لَآ إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَآءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُوْدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
Allaahu laa illaa huwal-hayyul-qayyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum, lahuu maa fis-samaawaati wa maa fil-ard, man dzalladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum, wa laa yuhiithuuna bi syai’im min’ilmihii illaa bimaa syaa’a, wa si’a kursiyyuhus-samaawaati wal-ard, wa laa ya’uudhuhuu hifzhuhumaa wa huwal-‘aliyyul-‘azhiim.

Artinya:
"Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada tuhan yang memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang di kehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar." (Q.S Al-Baqarah: 255)

Kemudian bagi yang ingin menghafalkan ayat kursi, dibawah ini kami sengaja memisahkan kalimat demi kalimat, agar lebih mudah untuk dihafalkan.

اَللهُ لَآ إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ
Allaahu laa illaa huwal-hayyul-qayyuum

Artinya: Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya)

 لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌ
laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum
Artinya: tidak mengantuk dan tidak tidur

 لَهُ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ
lahuu maa fis-samaawaati wa maa fil-ard
Artinya: Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi

 مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ
man dzalladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih
Artinya: Tiada tuhan yang memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya

 يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ
Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum
Artinya: Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan dan di belakang mereka

 وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَآءَ
wa laa yuhiithuuna bi syai’im min’ilmihii illaa bimaa syaa’a
Artinya: dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang di kehendaki-Nya

 وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضَ
wa si’a kursiyyuhus-samaawaati wal-ard
Artinya: Kursi Allah meliputi langit dan bumi

 وَلَا يَئُوْدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
wa laa ya’uudhuhuu hifzhuhumaa wa huwal-‘aliyyul-‘azhiim.
Artinya: Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.
(Q.S Al-Baqarah: 255)

Baca juga : Bacaan doa selamat lengkap dengan artinya

Demikianlah mengenai bacaan ayat kursi beserta latin dan terjemahnya, sedangkan waktu yang tepat untuk membaca ayat kursi diantaranya ketika akan tidur, ketika pagi dan petang hari dan setelah sholat lima waktu. untuk keutamaan ayat kursi diantarnya adalah:

1. Ayat Yang Paling Agung Dalam Al-Quran
2. Keagungannya Melebihi Langit Dan Bumi
3. Salah Satu Bacaan Dzikir Sebelum Tidur
4. Salah Satu Sebab Masuk Surga

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makbul Bacaan Ayat Kursi Lengkap Beserta Latin Dan Terjemahnya #Rahasia Doa"

Posting Komentar