Makbul Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Makbul Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Makbul Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Makbul Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Makbul Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Bacaan Niat Sholat Dhuha- Begitu banyak manfaat atau keutamaan pada sholat dhuha, namun pada kesempatan kali ini tidak akan membahas mengenai keutamaan sholat dhuha melainkan bacaan niat sholat dhuha yang di baca sebelum mengerjakanya. namun sebelum itu tak ada salahnya sedikit mengetahui apa yang di maksud dengan sholat dhuha.

Sholat dhuha adalah sholat sunah yang dikerjakan pada waktu dhuha, yaitu pada waktu matahari naik setinggi satu tombak hingga menjelang waktu dhuhur, kira-kira pada pukul 07.00 pagi sampai 11.00 siang.

Jumlah rakaat sholat Dhuha dikerjakan paling sedikit dua rakaat dan sebanyak-banyaknya dua belas rakaat. Seperti sabda Rasulullah Saw, yang berbunyi.

قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَنْ صَلَّى الضُّحٰى اِثْنَتٰى عَشَرَةَ رَكْعَةً بَنَى اللهُ لَهُ قَصْرًا فِى الْجَنَّةِ Artinya:
Rasulullah Saw. bersabda," Barang siapa yang mengerjakan sholat Dhuha dua belas rakaat, Allah akan membuatkan baginya istana di surga" (H.R. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinya
Namun tidak diwajibkan mengerjakan sholat Dhuha dengan 12 rakaat, karena sholat dhuha dikerjakan dengan minimal 2 rakaat. Untuk lafadz niat sholat dhuha hampir sama dengan niat sholat sunah lainya, yang membedakannya hanya niatnya saja. untuk gerakanya sama seperti sholat pada umumnya.

Berikut ini adalah lafadz niat sholat dhuha dua rakaat dan empat rakaat beserta latin dan artinya.

Niat Sholat Dhuha 2 Rakaat
اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحٰى رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اَدَاءً ِللهِ تَعَالَى Usholli sunnatadh dhuha rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa'an lillaahi ta'aala

Artinya:
"Aku niat sholat sunat Dhuha dua rakaat dengan menghadap kiblat karena Allah Ta'ala"

Niat sholat dhuha diatas dibaca jika mengerjakan sholat dhuha dua rakaat. jika ingin mengerjakan sholat dhuha empat rakaat maka niatnya adalah sebagai berikut.

Niat Sholat Dhuha 4 Rakaat
اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحٰى اَرْبَعَ رَكَعَاتٍ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اَدَاءً ِللهِ تَعَالَى Usholli sunnatadh dhuha arba'a roka'aatin mustaqbilal qiblati adaa'an lillaahi ta'aala

Artinya:
"Aku niat sholat sunat Dhuha dua rakaat dengan menghadap kiblat karena Allah Ta'ala"

Kemudian untuk suratan yang dibaca pada rakaat pertama setelah membaca surat Al-Fatihah membaca surat Asy-Syamsi dan pada rakaat yang kedua setelah membaca surat Al-fatihah membaca surat Ad-Dhuha (pendapat Imam Jalal Suyuthi dalam Hawsyil Khothib). Pendapat lain yang juga sama kuatnya pada rakaat pertama membaca surat Al-Kafirun dan pada rakaat ke dua membaca surat Al-Ikhlas (pendapat Ibnu Hajar dan Imam Ramli).

Para ulama sepakat menganjurkan untuk mengumpulkan dua pendapat tersebut dengan membaca surat Asy-Syamsi pada rakaat pertama dan Al-Kafirun pada rakaat kedua, pada 2 rakaat pertama. Selanjutnya pada 2 rakaat selanjutnya, membaca Ad-Dhuha pada rakaat pertama dan Al-Ikhlas pada rakaat ke dua. Untuk rakaat-rakaat selanjutnya, membaca surat Al-Kafirun pada rakaat pertama dan Al-Ikhlas pada rakaat ke dua.

Baca juga : Bacaan doa setelah sholat tahajud lengkap dengan tulisan latin dan artinya

Itulah mengenai bacaan niat sholat dhuha beserta latin dan terjemahnya. baik itu niat sholat dhuha dengan 2 rakaat maupun 4 rakaat. dan semoga bbisa bermanfaat. amin

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makbul Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa"

Posting Komentar