Makbul Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya #Rahasia Doa

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Makbul Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya #Rahasia Doa pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Makbul Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya #Rahasia Doa dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Makbul Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya #Rahasia Doa , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Makbul Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya #Rahasia Doa Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Bacaan Niat Sholat Tahajjud-Sholat Tahajud adalah sholat sunnah yang di kerjakan pada waktu malam hari, yaitu setelah sholat isya sampai terbitnya fajar. sholat tahajud dilakukan setelah kita tidur pada malam hari, walaupun hanya tidur sebentar.

Jumlah rakaat pada sholat tahajud paling sedikit adalah dua rakaat dan paling banyak tidak terbatas. pada rakaat kedua di barengi dengan salam. Jadi apabila melaksanakan sholat tahajud tanpa tidur terlebih dahulu maka sholat tersebut bukan sholat tahajud, melainkan sholat sunnah saja, seperti sholat witir dan sholat sunnah lainya.

Waktu menjalankan sholat tahajud
Mengingat hikmah, keutamaan dan keistimewaan  pada shalat Tahajud, Anas bin Malik biasa membagi malam untuk menjalankan sholat tahajud menjadi tiga bagian.Anas bin malik mengerjakan shalat tahajud pada bagian pertama, selanjutnya ia membangunkan istrinya untuk mengerjakan shalat, lalu istrinya membangunkan putrinya untuk mengerjakan di bagian ketiga malam. ketika itu istri Anas wafat, maka ia membagi malam menjadi dua bagian. bagian pertama beliau dan bagian kedua putrinya. kemudian dengan wafatnya Anas, maka putrinya berusaha mengerjakan shalat sepanjang malam.

Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya
Untuk waktu mengerjakan sholat tahajud adalah sebagai berikut.
  1. 1/3 pertama malam, kira-kira berkisar jam 19.00 hingga jam 22.00, ini saat utama
  2. 2/3 pertama malam, kira-kira, berkisar jam 22.00 sampai jam 01.00, ini saat yang lebih utama
  3. 1/3 pertama malam terakhir, berkisar dari jam 01.00 sampai masuknya waktu subuh, ini saat yang paling utama
Baca juga : Doa setelah sholat tahajud lengkap dengan latin dan artinya

Kemudian untuk cara mengerjakan sholat tahajud sama seperti dengan sholat sunah lainnya yang dua rakaat yang membedakaanya hanya niatnya. untuk bacaan niat sholat tahajud adalah sebagi berikut.

Bacaan Niat Sholat Tahajjud
اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى Ushallii sunnatan tahajjudi rak'ataini mustaqbilal qiblati lillaahi ta'aalaa.
Artinya:
"Aku niat shalat sunat tahajud dua rakaat, menghadap kiblat, karena Allah Ta'ala"

Kemudian setelah selesai  mengerjakan sholat tahajud, kita dianjurkan untuk membaca doa setelah sholat tahajud diringi dengan berdzikir seperti membaca Istigfhar dan sholawat Nabi Muhammad, kemudian tahmid dan tasbih untuk mendekatkan diri kita kepada Allah Swt dan makin dicintai oleh Allah.

Keutamaan Sholat Tahajjud
Begitu banyak keutamaan atau hikmah pada sholat tahajud, berikut ini adalah beberapa keutamaan sholat tahajud.
  1. Dikabulkanya doa.
  2. Diangkat derajatnya ke tempat yang terpuji.
  3. Mendekatkan diri kepada Allah Swt.
  4. Memperoleh berbagai kemuliaan
  5. Mengusir penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  6. Menjauhkan diri dari kelalaian hati.
  7. Menang dalam jihad menghadapi musuh.
  8. Meringankan lamanya berdiri di hari kiamat kelak.
  9. Mencegah perbuatan dosa dan kejahatan
  10. Wajah tampak berkilau dan bercahaya
  11. Dapat melancarkan aliran darah.
  12. Jaminan masuk surga
  13. Dicintai Allah Swt
  14. Sebagai penyelamat dari siksa api neraka
  15. Khusnul Khotimah
Baca juga : Niat Sholat Dhuha lengkap dengan latin dan artinya

Demikianlah mengenai bacaan niat sholat tahajud, dan sedikit penjelasan mengenai sholat tahajud. semoga dengan mengamalkan sholat tahajud pada setiap malam Allah swt mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makbul Bacaan Niat Sholat Tahajud Lengkap Beserta Latin Dan Artinya #Rahasia Doa"

Posting Komentar