Makbul Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Makbul Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Makbul Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Makbul Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Makbul Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Bacaan Doa Sholat Istikhoroh - Sholat Istikharah ialah sholat yang dikerjakan untuk meminta petunjuk kepada Allah Swt, dikarenakan sedang bingung diantara beberapa pilihan dan merasa ragu untuk memilih atau bingung untuk memutuskan sesuatu hal tersebut. Hukum mengerjakan sholat Istikharah adalah sunah dan di kerjakan paling sedikit dua rakaat.

اَللّٰهُمَّ إنِّي أَسْتَخِيرُكَ بِعِلْمِكَ , وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ , وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيمِ
Artinya: "Ya Allah, aku beristikharah (meminta pilihan) dengan ilmu-Mu, aku memohon kekuatan dengan kekuasaan-Mu, dan aku memohon keutamaan-Mu. (H.R Bukhari)

Mengenai ukuran atau masalah yang dimaksud diatas tidak dibatasi ukurannya, bisa masalah memilih pekerjaan, jodoh maupun masalah yang lainya. Pada intinya sholat istikharah dilakukan pada saat seseorang sedang merasa bingung atau ragu  dalam suatu hal atau memilih sesuatu hal.

Doa Setelah Sholat Istikharah
Tujuan mengerjakan sholat istikarah ialah kita memohon kepada Allah Swt, agar urusan kita diridhai dan dimudahkan jalan untuk urusan tersebut. jika urusan tersebut tidak baik, maka Allah Swt akan datangkan penghalang dan mencegah urusan tersebut sehingga kita tidak bisa mengerjakan urusan tersebut.

Nabi Muhammad Saw bersabda yang artinya" Jika salah seorang diantara kalian berniat dalam suatu urusan maka lakukanlah Shalat sunah dua raka'at yang bukan sholat wajib, kemudian berdoalah meminta kepada Allah" (H.R Bukhari)
Sedangkan untuk waktu mengerjakan sholat Istikharah bisa dilakukan kapan saja, baik siang ataupun malam, akan tetapi waktu yang paling utama yaitu saat sepertiga malam setelah sholat Isya. karena dimalam hari kita bisa mengerjakan sholat Istikharah dengan Khusyu.

Baca juga : Doa setelah sholat Tahajud lengkap beserta latin dan artinya

Cara mengerjakan sholat Istikharah sama seperti sholat pada umumnya. membaca niat sholat istikharah, membaca surat Al-Fatihah, setelah itu diutamakan membaca surat Al-Kafirun dan diraka'at yang kedua membaca surat Al-Fatihah dilanjutkan dengan membaca surat Al-Ikhlas. kemudian setelah selesai mengerjakan sholat istikarah dilanjutkan dengan membaca dzikir dan wirid, lalu dilanjutkan dengan membaca doa setelah sholat Istikharah.

Berikut ini adalah doa setelah sholat istikharah lengkap dengan latin dan terjemahnya.

Doa Setelah Sholat Itikharah
اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللّٰهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هَذَااْلاَمْرَ(...)خَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْهُ لِيَ الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ
Allaahumma inni astakhiiruka bi'ilmika wa astaqdiruka biqudratika wa as aluka min fadlikal 'aziimi fa innaka taqdiru wa laa aqdiru wa laa a'lamu wa anta 'allaamul guyuub.

Allaahumma in kunta ta'lamu anna haadzal amro (.....) khairul lii fii diinii wa ma'aasyi faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baarik lii fii hi wa in kunta ta'lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma'aasyii wa 'aaqibati amrii wa 'aajlihii fashrifhu 'annii wasrifnii 'anhu waqdurhu liyal-khaira haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bihi.

Artinya : "Ya Allah sesungguhnya aku memohon petunjuk dari ilmu-Mu, memohon kekuatan dari kekuasaan-Mu, dan memohon karunia-Mu yang besar, karena sesungguhnya aku tidak kuasa sedang Engkau kuasa, dan aku tidak mengetahui sedang Engkau Maha Mengetahui semua yang gaib.

Ya Allah jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini ( sebut keperluanya ) baik bagiku, agama dan kehidupanku, maka tetapkan dan mudahkanlah ia bagiku kemudian berkatilah aku, dan jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini buruk bagiku, bagi agama dan kehidupanku serta akibat dari urusanku, baik untuk masa sekarang maupun untuk masa mendatang, maka hindarkanlah ia dariku dan hindarkanlah pula diriku darinya, dan tetapkanlah hal yang terbaik bagiku menurut semestinya, kemudian ridhailah aku."

Baca juga : Doa setelah sholat wajib beserta latin dan artinya

Demikianlah mengenai bacaaan doa setelah sholat istikarah beserta latin dan artinya dan sedikit penjelasan mengenai sholat istikharah, semoga dengan mengerjakan sholat istikarah Allah memberikan kita yang terbaik dan menjauhkan kita dari hal-hal yang buruk baik itu dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang. Aamiin

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makbul Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa"

Posting Komentar