Makbul Niat Sholat Qashar Dhuhur Ashar Isya Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Makbul Niat Sholat Qashar Dhuhur Ashar Isya Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Makbul Niat Sholat Qashar Dhuhur Ashar Isya Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Makbul Niat Sholat Qashar Dhuhur Ashar Isya Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Makbul Niat Sholat Qashar Dhuhur Ashar Isya Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Niat Sholat Qoshor- Pada kesempatan kali ini akan berbagi bacaan niat sholat qashar yaitu shalat dhuhur qashar, sholar Ashar qashar, sholat Isya qashar lengkap beserta latin dan artinya.

Sholat qashar adalah sholat yang empat rakaat diringkas menjadi dua rakaat, dan shalat qashar itu adalah shalat untuk orang yang sedang bepergian jauh. untuk cara mengerjakan sholat qashar sama seperti sholat biasanya. baik bacaanya ataupun gerakannya.

وَإِذَا ضَرَبْتُمْ فِي الْأَرْضِ فَلَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ أَنْ تَقْصُرُوا مِنَ الصَّلَاةِ إِنْ خِفْتُمْ أَنْ يَفْتِنَكُمُ الَّذِينَ كَفَرُوا ۚ إِنَّ الْكَافِرِينَ كَانُوا لَكُمْ عَدُوًّا مُبِينًا
Arinya:
Dan apabila kamu bepergian di muka bumi, maka tidaklah mengapa kamu men-qashar sembahyang (mu), jika kamu takut diserang orang-orang kafir. Sesungguhnya orang-orang kafir itu adalah musuh yang nyata bagimu. (Q.S An-Nissa : 101)

Baca juga : Niat sholat tahajud lengkap beserta latin dan terjemahnya

Berikut ini adalah syarat-syarat yang diperbolehkan sholat qashar.
1. Bepergian tidak untuk maksiat 2. Bepergianya minimal sejauh 82 Km 3. Untuk Shalat yang bilangan rakaatnya empat 4. Harus berniat Qashar

Niat Sholat Qashar (Dhuhur, Ashar, Isya)
Dan tidak boleh sholat qashar apabila berniat tinggal di tempat tujuan lebih dari empat hari secara sempurna selain pulang dan perginya. dan apabila niat tinggal di tempat yang dituju kurang dari empat hari, atau tidak niat sama sekali maka ia boleh melakukan shalat qashar selama empat hari.

Berikut ini adalah niat sholat qashar beserta latin dan terjemahnya.

Niat Sholat Dhuhur Qashar

اُصَلِّى فَرْضَ الظُّهْرِرَكْعَتَيْنِ قَصْرًا ِللهِ تَعَالَى
Usholli fardhodh dhuhri rok'atainii qoshron lillaahi ta'aala

Artinya:
"Saya niat sholat fardu dhuhur dua raka'at qashar karena Allah Ta'ala"
Niat Sholat Ashar Qashar

اُصَلِّى فَرْضَ الْعَصْرِرَكْعَتَيْنِ قَصْرًا ِللهِ تَعَالَى
Usholli fardhol 'ashri rok'atainii qoshron lillaahi ta'aala

Artinya:
"Saya niat sholat fardu dhuhur dua raka'at qashar karena Allah Ta'ala"

Niat Sholat Isya Qashar

اُصَلِّى فَرْضَ الْعِشَاءِرَكْعَتَيْنِ قَصْرًا ِللهِ تَعَالَى
Usholli fardhol 'isyaa-i rok'atainii qoshron lillaahi ta'aala

Artinya:
"Saya niat sholat fardu dhuhur dua raka'at qashar karena Allah Ta'ala"
Baca juga : Niat Tayamum dan cara bertayamum yang benar

Itulah Bacaan niat sholat qashar lengkap dengan tulisan latin dan artinya semoga bisa bermanfaat. bagi anda yang sedang melakukan perjalanan jauh.

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makbul Niat Sholat Qashar Dhuhur Ashar Isya Lengkap Dengan Latin Dan Artinya #Rahasia Doa"

Posting Komentar