Bacaan Doa Setelah Membaca Surat Yasin

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Bacaan Doa Setelah Membaca Surat Yasin pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Bacaan Doa Setelah Membaca Surat Yasin dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Bacaan Doa Setelah Membaca Surat Yasin , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Bacaan Doa Setelah Membaca Surat Yasin Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Bacaan Doa Setelah Membaca Surat Yasin - Salah satu surat yang dalam Al Quran yang sering dibaca dan banyak manfaat di dalamnya adalah Surat Yasin. Banyak umat muslim khususnya di Indonesia membaca dan mengamalkan surat ini.

Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan Bacaan Doa Setelah Membaca Surat Yasin. Maka dari itu setelah selesai membaca surat yasin, jangan lupa untuk membaca doa ini ya !

Bacaan doa setelah membaca surat yasin lumayan cukup panjang. Jika teman-teman belum hafal doanya, silakan pelajari, baca berulang-ulang maka dengan sendirinya lama-kelamaan akan hafal. Berikut adalah lafadz bacaan doa setelah membaca surat yasin. Berikut adalah bacaan doa setelah selesai membaca Surat Yasin dan Artinya :

Doa Surat Yasin

اللّٰهُمَّ اِنّٓا نَستَحفِظُكَ وَ نَستَو دِ عُكَ اَد يَا نَنَا وَ اَنفُسَنَا وًَاَهلَنَا وَ اَو لَا دَنَ وَ اَموَ لَنَا وَ كُلِّ شَيءٍ اَعطَيتَنَا

اَللّٰهُمَّ اجْعَلنَا فِى كَنَفِكَ وَ اَمَا نِكَ وَ جِوَا رِكٓ وَ عِيَا ذِكَ مِن كُلِّ شَيطَانٍ مَرِيدٍ وَجَبَّارٍ عَنِيدٍ وَ ذِى عَينٍ وَ ذِي بَغيٍ وَ مِنْ شَرِّ كُلِّ ذِي شَرٍّ اِنَّكَ عَلَ كُلِّ شَيءٍ قَدِيرٌ

اَاللّٰهُمَّ جَمِّلنَ بِالْعَا فِيَةِ وَا سَّلَا مَةِ وَ حَقِّقنَا بِالتَّقوٰى وَا لْاِسْتِقَا مَةِ وَ آعِذْ نَ مِنْ مُو جِبَا تِ النَّدا مَةِ اِنَّكَ سَمِيعُ الدُّ عَاءِ

اَللّٰهُمَّ اغْفِر لَنَا وَ لِوَا لِدِ يْنَا وَ لِاَوْ لَا دِ نَا وَ مَشَا يِخِنَا وَ لِاِ خْوَا
 نِنَا ِفِى ادِّينِ وَ لِاَ صْحَا بِنَا وَ اَحْبَا بِنَا وَ لِمَنْ اَحَبَّنَا فِيكَ وَ لِمَن اَحْسَنَ اِلَيْنَا وَ لِلْمُوء مِنِينَ وَ الْمُوءْ مِنَا تِ وَ الْمُسْلِمِينَ وَ الْمُسْلِمَاتِ يَا رَبَّ العَا لَمِيْنَ

وَ رْ زُقْنَ كَمَا لَ الْمُتَا بَعَةِ لَهُ و ظَا هِرً وَبَا طِنًا فِي عَا فِيَةٍ وَسَلَا مَةٍ بِرَحمَتِكَ يَااَرحَمَ الرَّا حِمِينَ

وَصَلِّ اللّٰهُمَّ عَلٰى عَبْدِكَ وَرَسُو لِكَ مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهِى وَصَحبِهِى وَسَلِّم


Artinya
"YA Allah, sesungguhnya kami mohon pemelihraan-Mu dan kami menyerahkan kepada-Mu agama kami, diri kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta-harta kami dan segala yang telah Engkau berikan kepada kami. 

Ya Allah!Jadikanlah kami dan juga mereka berada di dalam pemeliharaan-Mu, keamanan-Mu dan perlindungan-Mu dari setiap gangguan syetan pendurhaka, orang-orang takabur yang keras kepala, orang yang mempunyai pandangan jahat, kedhaliman dan dari pada kejahatan setiap orang yang mempunyai kejahatan. Sesungguhnya Engkau Maha Berkuasa atas segala sesuatu. 

YA Allah! Perindahkanlah kami dengan keselamatan dan kesejahteraan. Karuniakanlah kepada kami ketaqwaan dan istiqomah. Lindungilah kami dari perkara-perkara yang menyebabkan kami mendapat penyesalan. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar sesuatu doa. 

Ya Allah! Ampunilah dosa-dosa kami, kedua orang tua kami, anak-anak kami, guru-guru kami, saudara-saudara seagama kami, sahabat-sahabat karib kami, orang-orang yang mencintai kami karena Engkau, orang-orang yang pernah berbuat baik kepada kami, dari kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat, wahai Tuhan yang mengatur alam semesta. 

Ya Allah, curahkanlah rahmat dan keselamatan! Kepada hamba-Mu dan utusan-Mu, junjungan kami dan tuan kami Nabi Muhammad saw, keluarganya dan para sahabatnya. Karuniakanlah kepada kami kesempurnaan mengikuti ajarannya, secara dhahir dan batin, di dalam kesejahteraan dan keselamatan dengan kasih sayang-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih sebaik-baik yang mengasihi!"

Sekian bacaan doa setelah membaca surat yasin yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Setelah selesai membaca Surat Yasin, sebaiknya membaca Doa diatas dulu ya..... Semoga bermanfaat.

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Doa Setelah Membaca Surat Yasin"

Posting Komentar