Teks Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur Lengkap dengan Artinya

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Teks Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur Lengkap dengan Artinya pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Teks Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur Lengkap dengan Artinya dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Teks Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur Lengkap dengan Artinya , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Teks Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur Lengkap dengan Artinya Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Tidur - Tidur merupakan aktivitas yang penting dalam kehidupan kita. Karena dengan tidur, kita menjadi segar kembali. Tubuh yang lelah, urat-urat yang mengerut, dan otot-otot yang dipakai beraktivitas seharian, bisa meremaja lagi dengan melakukan tidur.


Berkenaan dengan tidur, maka pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Tidur sebagaimana kebiasaan Rasulullah yang selalu berdoa ketika hendak tudur dan sesudah bangun tidurnya. Apabila hal ini  kita amalkan maka insyaalloh tidur kita akan menjadi nilai ibadah. Bagaimanakah tidur yang bernilai ibadah? Tentu saja yang sesuai dengan apa yang Rasulullah contohkan, dengan melakukan sunah Rasul, insyaa Allah kita akan mendapatkan manfaat kesehatan dan juga pahala kebaikan di akhirat kelak. 

  1. Tidurlah dalam keadaan berwudhu. 
  2. Tidur berbaring pada sisi kanan. 
  3. Membaca surat Al Ikhlash, surat Al Falaq dan surat An Naas masing-masing sekali.
  4. Membaca ayat kursi sebelum tidur. 
  5. Membaca do’a sebelum tidur “Bismika allahumma amuutu wa ahyaa”.
Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Tidur

Berikut ini  bacaan Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU

Artinya: 

Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.  

Bacaan Doa bangun tidur


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR

Artinya: 

Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan

Demikianlah pembahasan mengenai Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur Lengkap dengan Artinya. Semoga bermanfaat dan selamat mempraktekkan!

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teks Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur Lengkap dengan Artinya"

Posting Komentar