Teks Bacaan Doa Sholat Taubat Arab, Latin dan Terjemahannya

Kumpulan Doa-Doa-,Setiap individu manusia merupkan hamba dari sang penciptanya, sehingga sepatutnya kita menjadi seorang hamba yang sesungguhnya tanpa menyombongkan apa pun yang kita miliki. Karena Teks Bacaan Doa Sholat Taubat Arab, Latin dan Terjemahannya pada sesungguhnya itu semua meruapkan kepunyaan -Nya. Hanya dengan memiminta dan berdoa yang sepatutunya kita sepenuhnya menggantungkan harapan kepada sang pencipta kita yaitu Allah SWT. Dan tanpa adanya kesombongan yang menyertainya.

Namun bagaimana dengan bacaan Teks Bacaan Doa Sholat Taubat Arab, Latin dan Terjemahannya dalam berdoa yang baik, itu tergantung kita semua, khusus untuk para muslim dan muslimat kita kan mengulas bacaan dan tatat cara dalam berdoa yang baik. Yang mana ada beberapa kaidah yang harus kita penuhi untuk dalam adab dan tatacaranya. Selain kita harus dalam keadaan bersih hati dan iklas kita juga harus dalam keadaan penuh pengharapan yang tulus. Dan bicara mengenai Teks Bacaan Doa Sholat Taubat Arab, Latin dan Terjemahannya , anjuran tentang hal ini tentu saja pernah diajarkan oleh para pendahulu kita para guru-guru kita. Dan kita sepatutunya untuk mengikuti sesuai dengan anjuran yang sempurna. Doa memang sejatinya merupakan tempat tumpuan kita untuk meminta dan sekaligus untuk mecurahkan segala persoalan dalam hidup kita yang selama ini kita jalani. Denagn harapan kita diberika temoat kepercayaan oleh Allah SWT , untuk memperolah hidup yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan kita.
Yang mana segala persoaalan yang ada baik itu persoalan yang kecil atau besar dapat diselesaikan dengan mudah. Teks Bacaan Doa Sholat Taubat Arab, Latin dan Terjemahannya Dan yang paling penting adalah kita mampu menjadi diri pribadi yang penuh dengan keiklasan tanpa adanya banyak angan-angan yang kosong semaata. Cita-cita yang tinggi memang perlu untuk kita sebagai pengembangan diri tapi tentunya harus ada ikhtiar yang juga.

Teks Bacaan Doa Sholat Taubat Arab, Latin dan Terjemahannya - Shalat Taubat adalah shalat sunnat yang berjumlah minimal 2 rakaat yang dikerjakan oleh seseorang yang ingin bertobat memohon ampunan dosa kepada Allah SWT atas segala perbuatan maksiat atau dosa yang telah ia perbuat. Bagi sahabat yang belum tahu mengenai tata cara mengerjakan sholat Taubat berikut ini adalah Tata Cara dan Bacaan Doa Sholat Taubat yang akan kami sajikan di bawah ini:

Tata Cara Solat Taubat
1. Niat Solat Sunat Taubat


2. Membaca Surat Al Fatihah kemudia Membaca Surat
Rakaat pertama: Surah Al-Kafirun
Rakaat kedua: Surah Al-Ikhlas

3. Semasa sujud terakhir pada rakaat kedua (sebelum duduk Tahiyyat Akhir) iaitu selepas membaca tasbih biasa, bacalah Tasbih berikut 40 kali:


Tiada Tuhan melainkan Dikau (Allah)! Maha Suci Dikau! Sesungguhnya daku ini termasuk daripada golongan orang yang aniaya (zalim).

4. Setelah memberi salam hendaklah memperbanyakkan beristighfar :

Kemudian boleh ditambah Membaca 
5. Baca Doa Taubat

Allahumma anta rabbi laa ilaaha illa anta khalaqtani wa ana ‘abduka waana ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mastath’tu a’uudzubika min syarri maa shana’tu abuu-u laka bini’matika ‘alay yaw a abuu-u bidzanbii faghfirlii fa innahuu laa yagh firudz dzunuuba illa anta. Rabbanaa aatinaa fid dun yaa hasanatan wa fil aakhirati hasanatan wa qinaa’adzaaban naar. Wal hamdu lillaahi rabbil ‘alamiin”.

Artiya :
“Wahai Tuhanku, Engkau adalah Tuhanku, Tidak ada Tuhan yang patut disembah melainkan hanya Engkau, yang telah menciptakan aku, dan aku adalah hamba- Mu. Dan akupun dalam ketentuan serta janji-Mu sedapat mungkin dapat aku lakukan. Aku mohon perlindungan kepada-Mu dari segala kejahatan yang telah Engkau ciptakan, aku mengikuti nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku, dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu berilah pengampunan kepadaku karena tidak ada yang dapat memberi pengampunan, kecuali hanya Engkau. Aku mohon perlindungan dari kejahatan apa yang kulakukan”.



Baca Juga Kumpulan Doa Doa Sholat Lainnya :

Bacaan Doa Qunut dan Artinya

Bacaan Doa Iftitah dan Artinya

Bacaan Doa dan Dzikir Sesudah Sholat

Bacaan Doa Sholat Istikhoroh dan Terjemahannya

Demikianlah Tata cara dan Bacaan Doa Shalat Taubat semoga bermanfaat dan semoga kita diberi Ampunan oleh Allah SWT atas segala dosa-dosa yang telah kita perbuat. Aamin.

Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teks Bacaan Doa Sholat Taubat Arab, Latin dan Terjemahannya"

Posting Komentar